• Jum. Mar 29th, 2024

BAZNAS KABUPATEN CIREBON

Memuzakkikan Mustahiq

Ikon BAZNAS KAB. CIREBON ini dibuat untuk memberikan ciri khas lembaga BAZNAS KAB. CIREBON.

Ikon berbentuk kupu-kupu mengandung makna dan penjelasan yang berkaitan dengan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Cirebon dan ke wilyahan kabupaten cirebon, diantaranya :

  1. Kupu-kupu adaalah penjewantahan dari makna bahwa BAZNAS Kabupaten Cirebon menebar manfaat untuk lingkungan dan orang banyak, dimana dalam kehidupan nyata kupu-kupu membantu dalam pengembangbiakan atau pertumbuhan tanaman. selain itu kupu-kupu diambil dari motto BAZNAS Kabupaten Cirebon “Memuzakkikan Mustahiq”. Dengan mengambil huruf depan dari Memuzakkikan Mustahiq (MM) kami di implementasikan dalam bentuk sayap kupu-kupu yang melambangkan huruf “MM”.
  2. Sayap kupu-kupu bercorakan batik mega mendung: dimana untuk menunjukkan wilayah tugas dan wilayah program BAZNAS Kabupaten Cirebon, bahwa BAZNAS Kabupaten Cirebon siap melayani warga masyarakat dan wilayah Kabupaten Cirebon.
  3. Logo bertuliskam “M” dibawah sayap kupu-kupu dengan berwarnakan hijau : untuk memberikan motto bahwa baznas harus bisa bermanfaat bagi Kabupaten Cirebon dan untuk Memuzakkikan Mustahiq.
  4. Tulisan Memuzakkikan Mustahiq dibawah lambang kupu-kupu. adalah motto BAZNAS Kabupaten Cirebon. untuk program dan wilayahnya mengusahakan masyarakat yang tadinya mustahiq (penerima zakat) bisa menjadi Muzakki (pemberi zakat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *