• Sab. Jul 13th, 2024

BAZNAS KABUPATEN CIREBON

Memuzakkikan Mustahiq

BAZNAS AWARD 2023

Bybaznas2k20

Jan 26, 2023

Dalam rangka memeriahkan HUT Baznas ke 22 tahun Baznas kabupaten Cirebon melaksanakan beberapa agenda dan acara puncaknya yaitu Baznas award pada hari Selasa, tanggal 24 Januari 2023 yang bertempat di pendopo Bupati kabupaten Cirebon, acara dihadiri oleh beberapa pejabat daerah seperti wakil bupati, forum Pemda, PCNU kabupaten Cirebon, ketua kementerian agama, kepala dinas, para camat dan para perwakilan desa.
Ada banyak sekali rangkain kegiatan HUT Baznas kabupaten Cirebon yang ke 22 tahun diantaranya kegiatan Baznas award, semaan Al-Qur’an, pemberian santunan anak yatim sebanyak 22 orang, pengumuman juara lomba karya tulis ilmiah, launching beasiswa 1 keluarga 1 sarjana.
Dalam HUT Baznas kabupaten Cirebon ketua Baznas bapak KH. Ahmad Zaelani Dahlan, LC., M.phill Memaparkan program z chiken sekitar 40 penerimaan manfaat z chiken, kemudian meluncur program warcot (warung pencot) sebanyak 32 penerima manfaat di seluruh kabupaten Cirebon. Program tersebut dibuat untuk menumbuhkan semangat entrepreneur kepada para penerima manfaat. Kemudian sudah berjalan operasi katarak sebanyak 22 orang penerimaan manfaat dan berkerja sama dengan kementerian kesehatan. Dan insyaallah program operasi katarak akan dilanjutkan lagi untuk kebaikan dan manfaat kabupaten Cirebon dan melaunching program karya tulis ilmiah yang berkaitan tentang pengembangan zakat di kabupaten Cirebon. Dan melaunching 1 keluarga miskin 1 sarjana untuk dibiayai sampai lulus. Dan memberikan award kepada kedinasan pemerintah daerah atas kerjasama dengan Baznas kabupaten Cirebon.
Harapan untuk Baznas kedepannya semoga lebih berkerjasama dengan baik, lebih amanah, lebih berakuntabel, lebih transparan sehingga Baznas dapat dijadikan kepercayaan kepada masyarakat.

Wakil bupati Cirebon ibu Hj. Wahyu Tjiptaningsih, S.E., M.Si. dalam pidatonya Mengusulkan bagaimana jika Kuwu dan perangkatnya yang berjumlah 412 desa ini menitipkan zakatnya di baznas untuk kemaslahatan kabupaten Cirebon. Dan ibu Hj. Wahyu Tjiptaningsih, S.E., M.Si. juga menyampaikan harapan kepada Baznas di usia yang ke 22 Baznas ini suatu proses program yang panjang daripada penggalangan dana zakat profesi daripada ASN (aparatur sipil negara). Semoga inovasi yang diberikan Baznas kepada masyarakat kabupaten Cirebon bisa lebih mengenal lagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag juga memaparkan agar pada tahun 2024 agar menambahkan lagi anggaran untuk Baznas untuk bisa membantu masyarakat secara luas. Dan dana bantuan sosial dan keagamaan agar bisa dititipkan kepada Baznas agar bisa membantu masyarakat lebih besar dari terkait bantuan sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *